Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Flash Luna V55C 100% Sukses (Tested)

Pinponsel - Berikut ini admin akan membagikan tutorial bagaimana cara melakukan flashing smartphone Luna V55C. Ponsel pintar yang baru memasuki pasar indonesia pada september 2016 ini menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 801 sebagai processornya. Selain itu ponsel pintar ini memiliki media penyimpanan internal sebesar 64GB dan didukung dengan RAM sebesar 3GB untuk mendongkrak performa dalam menjalankan berbagai macam aplikasi.

Untuk agan yang ingin melakukan flashing smartphone Luna V55C karena mengalami kendala software dapat mengikuti panduan cara flashing berikut ini. 
Penting!
Flashing tidak akan menghapus account google yang sudah terdaftar di smartphone ini. Guna menghindari FRP (Factory Reset Protection) disarankan untuk yang lupa akun dan password google untuk melakukan factory reset secara manual pada menu Setting => Backup&Reset => Factory data reset => Reset Phone => Erase Everything.
Hal ini dilakukan karena setelah flashing selesai handphone akan meminta akun google untuk dapat menggunakan smartphone Luna V55C. Jadi kalau agan lupa akun dan passwordnya maka agan tidak akan bisa menggunakan gadget tersebut dan harus membawanya ke service center Luna terdekat.

Cara Flash Luna V55C 100% Sukses

  1. Silahkan Download dan ekstrak Firmware & Tools pendukungnya pada Link di bawah ini:
  2. Download Firmware dan Tools Luna V55C

  3. Sebagai langkah awal silahkan agan Install NI_VISA4.0 sampai selesai, apabila tidak bisa di instal kemungkinan diperlukan untuk melakukan install DotNet Framework 3.5
  4. Bila masih tidak bisa di instal disarankan untuk melakukan install ulang windowsnya / membuat dual windows pada pc (disarankan win7 keatas). Hal ini terjadi juga pada komputer admin yang tidak bisa melakukan instal software ini tetapi setelah windowsnya di install ulang baru bisa.
  5. Langkah berikutnya silahkan install PTISPLUS(SH)_V2.3.8 sampai selesai kemudian copy folder FIH yang ada di dalam folder V2.3.8_CONFIG01_V2A_ID_20161102 ke C: Program files.
  6. Setelah itu baru agan dapat menjalankan AutoUpdater untuk melakukan flashing smartphone Luna V55C. Gunakan AutoUpdater yang sudah agan donwload versi 2016.7.15.1 (bukan yang ada di desktop loh ya).
  7. Tunggu beberapa saat sampai tool AutoUpdater terbuka (kurang lebih sekitar 1 menit), akan muncul dialog box seperti dibawah ini silahkan klik close saja.
  8. Lakukan pengaturan seperti gambar di bawah ini (untuk baris project harus diketik manual V2A karena tidak ada pada pilihan dropdown listnya), setelah semua pengaturan sudah sama dengan gambar dibawah kemudian klik Start vc TestUI.
  9. Masukkan password, passwordnya adalah "fihpd", tanpa tanda petik.
  10. Kemudian silahkan klik firmware dan arahkan ke folder firmware Luna V55C, pilih file VN2-6260-0-00A0-A05.mlf lalu klik open.
  11. Dalam keadaan power off hubungkan Smartphone Luna V55c ke komputer menggunakan kabel USB bawaan dari Luna V55C. Maka smartphone akan masuk ke fastboot mode dan terbaca portnya pada komputer. Bila menggunakan kabel usb biasa tidak akan masuk ke fastboot mode.
  12. Klik 2x pada usb index kemudian pilih port yang membaca fastboot device, jangan lupa beri centang pada kolom Enable.
  13. Pilih tab Test item sequence dan pindahkan file-file yang diblok pada gambar dibawah ini ke sebelah kiri.
  14. Maka akan menyisakan hanya 4 file yang akan kita flash seperti pada gambar di bawah, lalu klik close (x).
  15. Silahkan klik start untuk memulai proses flashing Luna V55C.
  16. Tunggu sampai proses flashing selesai dengan ditandai tulisan PASS berwarna hijau. Pada komputer admin hanya memakan waktu kurang dari 2 menit.
  17. Jangan kaget kalau layar smartphone agan ikut berubah menjadi hijau, itu tandanya smartphone agan berhasil di flash, silahkan cabut kabel usb dari handphone dan hidupkan smartphone agan dengan menekan tombol power selama 3 detik.
  18. Selamat anda berhasil melakukan Flashing Luna V55C. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses!

Demikian tutorial cara flash Luna V55C yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terimakasih ..

11 Komentar untuk "Cara Flash Luna V55C 100% Sukses (Tested)"

  1. kok minta product id?
    product id nya apaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sebetulnya pemberitahuan gagal proses flashing, silahkan dicoba ulang langkah2 nya dari awal gan.

      Hapus
  2. Luna v55c apakah bisa instal TWRP?
    Link download TWRP nya apa ya gan. Trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan sy udah instal ulang window tetep tidak bisa

      Hapus
  3. Gan ini apa harus memakai kabel data bawaan luna y.soale sya mmkai kbel data non ori tdk bsa

    BalasHapus
  4. Config tool nya gak bisa d downlod gan

    BalasHapus
  5. Gan kok banyak file yg udah ga bisa di download, bisa minta tolong buat yg baru?

    BalasHapus
  6. Autoupdater 2016 nya tidak bisa di download gan

    BalasHapus
  7. https://ava6.androidfilehost.com/dl/IsmF1ihwrGv2hrfRf6XMEw/1613267514/889764386195932548/Firmware__Luna__V55C__improve__compass.rar? UKURAN 3GB GAN BOSS

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel